• SMA NEGERI 1 KABILA
  • Maju Bersama - Hebat Semua

349 Civitas Kampus UMGO Terima Bantuan Pangan Bersubsidi

KAB. GORONTALO, Humas – Sebanyak 349 civitas Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menerima bantuan pangan bersubsidi dari pemerintah Provinsi Gorontalo. Bantuan yang disubsidi Diskumoerindag dan di gratiskan oleh Baznas tersebut diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat (15/05/2020).

Penerima bantuan terdiri dari mahasiswa, cleaning service, security dan mahasiswa asal Papua yang menetap di asrama. Selain civitas UMGO, ada pula mahasiswa dari kampus IAIN Gorontalo serta masyarakat di sekitar kampus UMGO.

“Saya disampaikan oleh Kadis Sosial bahwa ada permohonan dari pak rektor UMGO, saya bilang segera (beri bantuan). Kenapa? karena saya juga pernah jadi mahasiswa di luar Gorontalo. Saya pernah merasakan sebagai mahasiswa tinggal di asrama di Bandung. Jadi bagaimana nasib kalian yang sekarang dan saya dulu itu sama,” tutur Gubernur Rusli dalam sambutannya.

Rusli juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa luar daerah yang tidak pulang kampung. Menurutnya itu sebagai bentuk kepatuhan para mahasiswa terhadap aturan yang diberlakukan oleh pemprov Gorontalo.

Bagi mahasiswa yang masih tinggal di asrama, Rusli berecana akan melakukan rapid tes. Hal ini untuk mengetahui dan mencegah jika ada mahasiswa yang terindikasi Covid-19.

“Anak-anak di asrama dari luar Gorontalo itu kan biasanya ngumpul. Nah saya sarankan buatkan surat ke saya untuk kita lakukan rapid tes agar betul-betul kita yakini kalian steril dari Covid-19 ini,” lanjut Rusli.

Sementara itu Rektor UMGO Dr. Muhammad Isman Jusuf menyambut baik bantuan dari pemprov Gorontalo. Hal ini menurutnya akan sangat berguna bagi mahasiswa yang tetap tinggal di asrama selama masa pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Gubernur mudah-mudahan kolaborasi yang baik antara kampus dan pemprov Gorontalo akan terus berlanjut dalm rangka pengadaan SDM di masa yang akan datang,” ucapnya.

Bantuan pangan bersubsidi yang diserahkan pemprov Gorontalo berisi beras lima kg, gula satu kg, telur 10 butir, minyak satu liter. Ada juga ikan satu kg, bawang merah, bawang putih dan rica masing-masing setengah kilogram.

Pewarta : Gina

Editor : Isam

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SMA/SMK Mulai Buka Penerimaan Siswa Baru

Pembukaaan ini dilakukan secara dari oleh Kepala Dinas Dikbudpora, Yosef P Koton. Lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ini mencapai 23.912 siswa. Puluhan ribu siswa ini akan men

08/06/2020 19:19 - Oleh Administrator - Dilihat 315 kali
DARURAT COVID-19, MENDIKBUD: KESEHATAN PELAKU PENDIDIKAN JADI PRIORITAS UTAMA PEMERINTAH

Jakarta, Kemendikbud -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan pendekatan belajar dari rumah sebagai langkah strategis pertama Pemerintah dalam

17/05/2020 16:47 - Oleh Administrator - Dilihat 275 kali
Dikbudpora Luruskan Tudingan Pemangkasan Anggaran Beasiswa

KOTA GORONTALO, Humas – Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Yosef P. Koton meluruskan tudingan pemangkasan anggaran beasiswa un

17/05/2020 16:12 - Oleh Administrator - Dilihat 347 kali
1.000 Warga Kota Selatan Terima Bantuan Pangan Bersubsidi

Kota Gorontalo, Humas – Sebanyak 1.000 warga Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, menerima bantuan pangan bersubsidi dari pemerintah Provinsi Gorontalo. Bantuan yang disubsidi

17/05/2020 16:10 - Oleh Administrator - Dilihat 263 kali
Lanjut Tidaknya PSBB Gorontalo Diumumkan Senin Pekan Depan

KOTA GORONTALO, Humas – Lanjut tidaknya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo akan diumumkan Senin, 18 Mei 2020. Saat ini tim sedang merampungkan

17/05/2020 16:08 - Oleh Administrator - Dilihat 207 kali